Klaster Semarang Mewarnai Positif Covid-19 Boyolali

di posting pada: 09-06-2020 15:54



Assalamu 'alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh

Salam sejahtera bagi kita semua

Pada hari ini, Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang masih dalam pemantauan sebanya 29 Orang, sedangkan yang sudah selesai pemantauan sebanyak 871 Orang, sehingga total OPD sampai saat ini adalah 900 Orang.

Pasien Dalam Pengawasan (PDP), yang masih dalam pengawasan pada hari ini meningkat menjadi  43 Orang, baik yang karantina madiri maupun di rumah sakit, PDP yang sudah selesai pengawasan sebanyak 190 orang, sehingga sampai saat ini jumlah semua PDP sebanyak 233 Orang.

Update kasus positif covid-19 sampai saat ini sebanyak 35 orang, belum ada tambahan kasus sembuh, masih sama dengan hari kemarin sebanyak 16 orang orang (Angka kesembuhan : 46%), yang masih menjalani perawatan 17 orang dan meninggal 2 orang (CFR : 6%).

Tambahan kasus positif pada hari ini, diduga berasal dari klaster pasar Peterongan Semarang sebanyak 2 dua orang. Merupakan hasil pemeriksaan secara mandiri di RS Indrayanti.

SI (54 th) dari Kecamatan Ampel, juga merupakan klaster pasar Peterongan Semarang, Kasus ini menjadi kasus ke 034. Pasien saat ini sudah dirujuk ke RS Darurat Covid-19 Boyolali. Untuk mencari kontak ertanya Saat ini sedang dilakukan tracking

HA (19 th) dari Kecamatan Ampel, juga merupakan klaster pasar Peterongan Semarang, Kasus ini menjadi kasus ke 035. Seperti kasus 034, Pasien saat ini sudah dirujuk ke RS Darurat Covid-19 Boyolali. Untuk mencari kontak ertanya Saat ini sedang dilakukan tracking.

Tak henti-hentinya, kami mengajak Masyarakat Boyolali untuk terus menerus bergotong royong bersama Pemerintah dalam menghadapi Pandemi Covid-19.  Social distancing merupakan hal yang pokok dalam pengendalian covid-19, jika semua masyarakat patuh membudayakan dan membiasakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), mengenakan masker serta menjaga jarak  dipastikan penyebaran covid-19 di Kabupaten Boyolali akan segera terhenti dan Boyolali akan kembali hijau. Untuk itu perlu komitmen dan kerjasama antar semua elemen masyarakat secara baik.

 

 

Wassalamu 'alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh

~09 Juni 2020~